IMG_9879Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pemerintah Kota Pekanbaru Melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Selasa (02/12) menggelar Seminar Internasional Pendidikan bersempena Hari Guru Kota Pekanbaru tahun 2014, di Lantai satu Grand Ball Room Hotel Pangeran Pekanbaru yang diikuti 200 orang peserta.

Seminar Internasional Pendidikan di buka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru, H.Firdaus,ST.MT dikuti oleh Kepala Sekolah di lingkungan kota Pekanbaru diantaranya , Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SMAN, serta Kepala UPTD.

Walikota di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof. Zulfadil, Bertidak selaku pembicara seminar, 1. Prof. Dr. Mohd Bin Nawawi ( Pengarah , Perancang strategi UNISEL), 2.Prof.Dr.H Juhri Abd Muin,M.P.d ( Guru besar Universitas Muhammadiyah Metro Lampung ) 3,Prof. Dr. Mohd. Zaid Bin Hajaz ( Pengarah Institut kajian Malaisya- Indonesia UNISEL ) 4,Dr. H. Syakdanur Nas, MS ( Ketua Program Study Magister Manajemen Pendidikan Universitas Riau).

Adapun Tema Seminar Internasinal Pendidikan  yaitu, ” Isu -isu Strategi Pendidikan Indonesia Malaisya,” hal ini dilakukan untuk menghadapi era ekonomi dunia khususnya pada dunia pendidikan terhadap anak didik kota pekanbaru dalam upaya untuk meningkatakan mutu pendidikan kota pekanbaru.

Disampaikan Firdaus, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan diperlukan membuka cakrawala sehingga tidak terfokus kepada satu sektor saja sudah saatnya berfikir luas dan kepada Dinas Pendidikan.

“udah saatnya kita berfikir untuk para generasi penerus mendatang untuk mengahadapi era ekonomi Dunia mendatang, oleh karenanya kita sudah harus memikirkannya dari sekarang, langkah-langkah dan strategi untuk menghadapi hal tersebut, kepada kepala sekolah sudah saatnya kita membangun generasi terencana yang baik, sebab ini adalah tugas dan tanggung jawab kita dunia dan akhirat oleh karena itu mari sama-sama kita siapkan generasi terencana yang baik,” sampainya.***(achir)