Prosesi pisah sambut Kapolsek Tambang, Kampar
Prosesi pisah sambut Kapolsek Tambang, Kampar

Kampar (SegmenNews.com)- Setelah sekian tahun menjabat sebagai Kapolsek Tambang AKP Sumarno akhirnya dipindah tugaskan ke Polda Riau dan di gantikan oleh Iptu Rusdi Zhuri Siregar S,Sos sebagai Kapolsek Tambang baru.

Dan untuk memperkenalkan diri sebagai kapolsek Tambang baru Iptu Rusdi Zhuri Siregar S,Sos sekalian berpamitan kepada masyarakat oleh Sumarno maka diadakan acara pisah sambut di Mapolsek Tambang, Senin (1/12/14)

Acara tersebut juga di hadiri oleh Kadispenda Kampar Ir Kholidah yang juga istri AKP Sumarno, Camat tambang yang di wakili Sekcam M.Nasir, Ka UPTD Disdikbud, Alfian S.si Msi, Danramil Lettu Junaidi serta seluruh Kades se Kecamatan Tambang.

Dalam sambutannya AKP Sumarno  menyampaikan bahwa selama dirinya bertugas sebagai Kapolsek Tambang masih banyak hal-hal yang belum tercapai. Bagi desa yang belum saya jajaki mohon maaf karena banyak perkara atau kasus yang harus kami selesaikan mungkin tidak sempat datang ke desa tapi itu semua tidak di sengaja.

Dan kepada ninik mamak Sumarno ucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada Polsek Tambang selama ini sehingga seluruh jajarannya sukses menjalankan tugas baik menyelesaikan masalah ataupun perkara.

“Sebenarnya saya tak mau berpisah tetapi ini demi  kewajiban dan tugas saya harus pergi, untuk itu saya berpesan kepada anggota polsek Tambang hendaknya bertugas dengan baik tunjukkan prestasi demi nama besar polisi,” ujarnya.

Di hadapan tamu undangan Sumarno meminta kepada masyarakat untuk mendukung Iptu  Rusdi Zhuri Siregar S,Sos, dalam bertugas walaupun saya sudah keluar dari polsek saya sangat berharap kepada masyarakat agar membantu anggota kepolisian dalam bertugas dan berikan informasi kepadanya tentang apapun yang terjadi di suatu daerah, karena suksesnya polisi itu berkat masyarakat,harapnya

Di kesempatan lain Iptu Rusdi Zhuri Siregar S,Sos, selaku Kapolsek Tambang yang baru menyampaikan bahwa apa yg di berikan masyarakat kepada kapolsek yang lama itu juga hendaknya bisa juga diberikan Kapolsek baru.

Sementara itu Camat Tambang Rakhmat di wakili Sekcam mennyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sumarno atas kerjasamanya  pihak pemerintahan selama ini karena sudah banyak jasa -jasa yang belum sempat kami balas, semoga allah membalas kebaikan yang telah di berikan kepada masyarakat kecamatan Tambang.

“Mari kita jalin kerjasama dengan Kapolsek baru demi kemajuan kecamatan Tambang ke depan, apalagi kecamatan ini merupakan penyangga kabupaten Kampar dengan ibukota Pekanbaru. untuk itu kedepan antara Polisi dan Pihak pemerintahan selalu terjaga dengan baik dan menjadi mitra yang solid,” ajaknya.***(ali)