umrohPekanbaru (SegmenNews.com)- Sebanyak 15 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diberangkatkan umrah gratis. 15 PNS lainnya juga menerima penghargaan berupa wisata ke Jogjakarta.

15 PNS tersebut 5 orang berasal dari pejabat eselon III, 5 orang dari eselon IV dan 5 orang dari PNS fungsional umum/non eselon.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Erwan, dalam pengarahan sekaligus penyerahan SK keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts.797/ XI/ 2014, tentang penetapan PNS berprestasi kerja baik di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (2/12) mengatakan, pemberian pengahargaan PNS berprestasi tersebut merupakan program yang sudah dilaksanakan BKD Riau sejak dua tahun terakhir.

“Tujuannya tentu untuk terus meningkatkan kualitas para PNS, baik itu dalam meningkatkan prestasi, kesetiaan, pengabdian yang dapat dijadikan contoh dan teladan bagi PNS yang lain,” sebutnya.

Erwan menjelaskan, proses pemiliham PNS berprestasi ini diusulkan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kemudian dilakukan wawancara oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja), yang melibatkan instansi lain, seperti Inspektorat.

“Untuk yang berangkat umrah akan menggunakan Travel Muhibbah dan yang wisata ke Jogjakarta menggunakan Travel Blezing. Jadwal keberangkatan untuk yang wisata ke Jogjakarta lebih awal dari yang berangkat umrah, yang dijadwalkan pada 13 hingga 21 Desember 2014,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk surat izin dispensasi akan disiapkan oleh BKD untuk SKPD dimana PNS yang diberangkatkan bertugas. “Khusus untuk yang umrah, manasik akan dilaksanakan di Masjid Al Falah di Jalan Sumatera,” jelasnya.

Adapun mereka yang mendapatkan kesempatan umrah gratis tersebut, untuk pejabat Eselon III, Ir Rahmad Rahim, MT dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Hermansyah dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, HM Sartibi, SH MH dari Dinas Sosial, Drs Asmawati ABZA dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan Drs Yahfiz Indra dari BP2T.

Untuk Eselon IV, H Abdul Nasib, SE dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sutrisno, SH dari Biro Humas Setdaprov Riau, Wan Adiba, SE dari Badan Penanggulangan Bencana, Drs Nentin Fahrizal dari Badan Kesbangpol Linmas, dan Nurlaili, SH MEc DEV dari Badan Penanaman Modal dan Investasi.

Sedangkan untuk PNS non Eselon, Meirnce, SKM MKes dari Bappeda Riau, Asrul dari Inspektorat, Subari dari Dinas Koperasi, Indra Mashuri, SE dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Detti Nilawatin dari Biro Humas Setdaprov Riau.***(advertorial/hms)