dewan tinjau sekolahSiak (SegmenNews.com)– Kunjungan kerja Komisi I ke kecamatan Tualang, Rabu (3/12/2014) yang diketuai Sujarwo kader dari Fraksi PAN plus tidak hanya melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tualang.

Kunjungan ini juga disertai dengar pendapat dari para guru. Dilakukannya peninjauan yang langsung mendengarkan pendapat para guru diharapkan mampu mengakomodir keluhan dan masalah yang selama ini belum terealisasikan.

“Kita tidak bisa mengakomodir seluruh persoalan dan usulan yang terjadi disekolah-sekolah. Jika kita tidak turun langsung seperti ini,” ungkap Sujarwo yang didampingi anggota komisi I.

Dengan diadakannya kunjungan kelapangan itu Sujarwo berharap kedepannya tidak ada lagi persoalan yang menjadi kendala dalam proses belajar dan mengajar.

Dikatakannya, adanya kekurangan sarana seperti kurangnya kelas, tidak adanya pagar dan kurangnya fasilitas wc tentu mengganggu aktifitas belajar dan mengajar. Salah 1 kepala sekolah menyampaikan kepadanya mengharapkan agar Komisi I dapat menganggarkan apa yang menjadi kebutuhan yang dinilai urgent karena dapat mengancam kenyamanan bagi para siswa.

“Proposal untuk kebutuhan sudah disampaikan berkali-kali kepada dinas terkait namun belum juga direalisasikan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut  Ridwan selaku kabid SMP dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak menyampaikan bahwa selama ini pihaknya sudah berupaya untuk menganggarkan namun masih ada yg lebih prioritas dan sifatny lebih urgen tentu itulah yg diutamakaan untuk dianggarkan terlebih dahulu.

“Kita tetap anggarkan yg menjadi skala prioritas dan yang sifatny lebih urgent. Slama ini belum teranggarkan karna masih ada yang lebih urgent untuk kita anggarkan. Kedepannya kita pasti prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan yang urgent bagi pihak sekolah,”pungkasnya.***(btp/rinto)