tangkapPekanbaru (SegmenNews.com)- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menangkap pelaku perampokan mini market Alfamart yang terjadi Kamis (4/12/2014). Penangkapan itu dilakukan tak sampai 24 jam setelah kejadian terjadi.

Ironisnya, pelaku kejahatan ini justru karyawan Alfamart sendiri, bernama Ilham. Dalam aksinya, Ilham dibantu oleh rekannya.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Hariyawan Harun, menyebutkan, pelaku sudah merencanakan aksinya untuk merampok di Alfamart jalan Suka Karya, Tampan tiga hari sebelum eksekusi.

“Pelaku H bersekongkol dengan I yang menjadi eksekutor. Keduanya mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru,” ujar Kasat, Jumat (5/12/2014).

Senjata yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya, merupakan senjata mainan.

“Jadi dalam menjalankan aksinya, pelaku menggertak dengan senjata api mainan. Aksi perampokan berjalan mulus karena dibantu temannya yang pegawai Alfamart, ” tutup Hariyawan.

Sebelumnya, mini market Alfamart di jalan Suka Karya, Tampan, menjadi sasaran perampokan Kamis (4/12/2014). Dari aksi pelaku yang berlangsung pukul 02.30 WIB tersebut pelakuberhasil melarikan uang dari brangkas Rp36 juta.

Tidak ada perlawanan dari dua orang karyawan Alfamart yang malam saat kejadian, tengah piket. Keduanya hanya mengikuti perintah pelaku saat diminta mengambil uang dari brangkas yang berada di ruangan belakang.***

Red: hasran
Sumber : Tribun Pekanbaru