kantor desa disegelRokan Hulu (SegmenNews.com)- Ratusan warga Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyegel kantor desa sebagai bentuk kekesalannya terhadap Kades setempat, Ulfi Nardi.

Selain menyegel pintu masuk Kantor Desa, ratusan warga Rambah Hilir, yang disokong enam Kepala Dusun dan tokoh masyarakat juga memasang poster yang bertuliskan penolakan mereka terhadap Kades. Warga menduga, dana kas desa mulai tahun 2013 hingga 2014 disalahgunakan oleh Kades mereka.

Di samping menyegel kantor desa, warga juga menuntut, di antaranya melarang aktivitas di Kantor Desa sebelum masalah keuangan desa diselesaikan.Kemudian, Kades Ulfi Nardi diminta mengembalikan aset desa dan keuangan desa 2013-2014 dan melunasi hutang pribadinya di PNPM yang diperkirakan lebih dari Rp100 juta.  Jika tidak, warga akan meminta aparat hukum, baik Kejaksaan dan Kepolisian untuk menindaklanjuti oknum Kades Rambah Hilir.

“Ini semua hasil musyawarah warga, pada tahun 2014 ini, aset desa diambil sendiri oleh Kades. Dia juga tak punya bendahara,” kata Sudirman, salah seorang warga Rambah Hilir. Dia mengungkapkan, aksi segel Kantor Desa tersebut dilatarbelakangi oleh mosi tidak percaya warga.***

Red: hasran
Sumber : antara