uangSiak (SegmenNews.com)- Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Siak Zainul Arifin mengaku pihaknya terbanyak di Provinsi Riau menangani kasus korupsi. Atas prestasi tersebut, Bupati Syamsuar dan Ketua DPRD, Indra Gunawan memberikan apresiasi kepada Kejari Siak.

“Pengungkapan kasus korupsi tergantung Kajari nya, kalau bagus dan mau mengungkap tentu akan ada hasilnya. Tapi di Siak, nilainya termasuk kecil dibandingkan dengan daerah lainnya,” ujar Bupati Syamsuar, Selasa (9/12/14).

Kajari Siak termasuk yang bagus dalam penanganan kasus korupsi, tentunya didukung agar dapat terus bekerja dengan baik. “Kita berikan apresiasi lah ke pak Kajari, karna dapat mengungkap kasus korupsi di Siak dengan baik,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Siak, ditambahkannya bahwa terbanyak mengungkap kasus korupsi di Siak, bukan berarti di daerah lain itu tidak banyak kasus korupsinya, akan tetapi tergantung Kajari nya saja.

Politisi Golkar ini juga menyebutkan Kinerja Kejari Siak patut diacungi jempol dalam mengungkap kasus korupsi, sehingga penanganan kasus korupsi di Siak terbanyak se-Riau.

Seperti yang diungkapkan Kajari Zainul, bahwa saat ini pihaknya menangani 9 perkara dalam proses Penyidikan (Lid), dan juga telah menyelamatkan uang negara yang masuk dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sekitar Rp4 miliar lebih.***(rinto)