Kasat Reskrim dan Tiga Kapolsek Pelalawan Sertijhab
Kasat Reskrim dan Tiga Kapolsek Pelalawan Sertijhab

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Empat jabatan perwira di jajaran Polres Pelalawan diserah terimakan, yakni Kasat Reskrim, Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kapolsek Bunut, dan Kapolsek Kerumutan, Rabu (10/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Mapolres.

Serah terima jabatan (Sertijab) langsung dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH dihadiri Wakapolres Pelalawan Kompol Deddi Nata SIK, para Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek dan perwira di jajaran Polres Pelalawan, serta ibu Bhayangkari.

“Mutasi dilakukan hal wajar dan biasa. Dalam rangka pembinaan karier serta penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Jadi kita berharap dapat menignkatkan daya managerial serta daya operasional, sehingga dapat mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan sesuai amanah dan undang-undang,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Adapun perwira yang disertijab lanjut Kapolres diantaranya AKP Bimo Ariyanto SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polresta Dumai digantikan oleh AKP Jamesirianov Syaloom Raja Gukguk SIk dari Panit I Subdit II Dit Reskrimsus Polda Riau.

Kemudian tiga Kapolsek yakni Kompol Arwin SH sebelumnya Kapolsek Pangkalan Kerinci mutasi ke Polda Riau digantikan oleh AKP Razif SH dari Panit III Itbidin Irwasda Polda Riau, kemudian Kapolsek Bunut AKP Ali Nasir dimutasi ke Polda Riau digantikan oleh AKp Sahalo Marpaung yang sebelumnya Kapolsek Bantan.

Selanjutnya Kapolsek  Kerumutan Iptu Sahardi yang dipercaya jadi Kanit Shabara Polsek Pangkalan Kerinci, digantikan oleh Iptu A Z Rafiqi yang sebelumnya menjagbat Kapolsek Subsektor Langgam, Pelalawan. Namun jabatan Kapolsek Subsektor Langgam kini sedang dilakukan seleksi untuk diangkat dari perwira di Polres Pelalawan.

“Atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi dan dedikasi anda selama ini, saya doakan semoga sukses ditempat tugas baru. Dan saya juga mengucapkan terma kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di sini,” ungkap Kapolres.

Sementara bagi pejabat baru diminta untuk menjalankan tugas dengan baik, serta menguasai wilayah dan  memberikan pelayanan yang baik serta mengayomi dan melindungi masyarakat. Maka sebagai bukti keseriusan pejabat baru selain menandatangani berita acara sertijab, juga membubuhkan tanda  tangan fakta integritas apabila melanggar siap untuk mendapatkan sanksi.

Usai sertijab dilanjutkan ramah tama dan makan bersama di halaman belakang Mapolres Pelalawan yang di hadiri seluruh personil dan ibu Bhyangkari di jajaran Polres Pelalawan.***(fin)