Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menerima Sertifikat The Soekarno Center yg di berikan oleh anak soekarno
Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menerima Sertifikat The Soekarno Center yg di berikan oleh anak soekarno

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru H. Firdaus,ST.MT mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan The Sukarno Center Bali Indonesia di Kota Pekanbaru Riau pada umumnya pada peluncuran  The Presiden Sukarno Heritage List  2014  di Riau , Rabu (10/12) di kediaman Walikota Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

The Presiden Sukarno List, menilai Bahwa Provinsi Riau masuk kedalam daftar List bersejarah di indonesia yang berkaitan dengan Bung karno diantaranya adalah bahwa pembangunan Monumen Nasional ( MONAS) dan gedung MPR , DPR adalah inspirasi dari bangunan Candi Muara Takus, dalam sejarah nya Sukarno masa memimpin indonesia pernah berkunjung ke Rokan Hilir sebagai penghasil ikan terbanyak di kala itu, Sukarno juga tertarik dengan bangunan rumah panggung khas melayu Riau , hal ini yang menjadi dasar bahwa Riau termasuk kedalam List sejarah Bung Karno  ke 7 di indonesia.

Pada sambutannya Firdaus mengatakan, bahwa salah satu tokoh nasional  di kagumi hanya  Soekarno karna menjadi Inspirasi dan sebagai  motivasi dalam memimpin dan merebut bangsa indonesia dari para penjajah, di samping Orator Sukarno mempunyai prinsip dalam hal dan situasi apapun tetap menjadi seorang pemimpin, dengan semangat dan karakter bung karno yang selalu bekerja keras untuk bangsa dan negara ini menjadi motivasi terutama kepada generasi muda sebagai generasi emas bangsa indonesia dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Patriotik seperti Bung Karno, ungkapnnya’

Dalam hal ini Walikota di dampingi Asisten IV, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Lingkup Kota Pekanbaru, turut hadir tokoh budayawan Riau Prof. Suardi MS ,  Dewan penasehat The sukarno center Toto Suryawan  dan DR. Arya anggota DPD RI,serta rombongan Duta Wisata Indonesia dari berbagai provinsi di indonesia.***(*chir)