Polwan
Polwan

Jakarta (SegmenNews.com)- Peraturan Kapolri (Perkap) mengenai seragam untuk polwan berjilbab sedikit lagi rampung. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, Perkap tersebut telah memasuki tahap akhir.

“Perkap jilbab sedikit lagi selesai, tinggal finalisasi,” kata Boy kepada ROL, Kamis (11/12). Boy mengatakan, ada beberapa hal yang masih perlu dilengkapi. Hal tersebutlah yang menyebabkan Perkap tersebut belum bisa dirampungkan.

Anggaran untuk jilbab bagi polwan Muslimah sudah disetujui oleh DPR RI. Sebelumnya, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Mabes Polri telah menganggarkan pembelian jilbab dalam komponen belanja seragam.

Dari total anggaran sebesar Rp 51,6 triliun yang didapat Polri untuk tahun 2015, sebanyak 28 persen atau Rp 13 triliun digunakan untuk belanja barang, seperti membeli perlengkapan seragam, BBM, mobil, motor dan anggaran pemeliharaan.

Di dalam komponen belanja perlengkapan seragam tersebut, Tito menyebutkan, sekitar Rp 600 juta telah dianggarkan untuk pembelian jilbab bagi polwan. “Untuk jilbab Rp 600 juta sudah dianggarkan dan sudah disetujui tahun depan,” kata Tito di Graha Purna Wira Polri, Senin (8/12).***

Red: hasran
Sumber: republika.co.id