garudaJakarta (SegmenNews.com)– Dari hasil Rapemegang Saham Luar Biasa PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, seluruh direksi Garuda Indonesia diberhentikan. Dengan begitu muncul enam jajaran direksi baru Garuda Indonesia, termasuk Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arief Wibowo.

“Selain pak Emirsyah Satar dan Pak Peter F Gontha yang lainnya diberhentikan dengan terhormat,” ujar mantan direktur pemasaran dan penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer di kantor pusat Garuda Indonesia, Jumat (12/12/2014)

Erik mengaku sudah banyak pihak yang menawarkan dirinya masuk ke dalam direksi. Namun Erik lebih memilih untuk berlibur dulu sebelum mengambil tawaran tersebut.

“Ada juga tawaran saya mau cuti dulu aja, cukup capai,”ungkap Erik.

Erik menjelaskan tawaran tersebut kebanyakan berasal dari pihak swasta. Tetapi Erik masih berpikir dua kali untuk mengambil tawaran-tawaran yang menggiurkan.

“Kalau di BUMN belum (ada tawaran), saya belum mau memutuskan,” jelas Erik.

Selain Arief Wibowo, ada lima nama baru yang masuk ke dalam jajaran direksi Garuda Indonesia yakni Heriyanto Agung Putra, Novianto Herupratomo, dan Iwan Joeniarto. Untuk periode lima tahun mendatang Direktur Keuangan akan disi oleh ‎I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Sementara untuk Direktur Pemasaran dan Penjualan akan dijabat oleh ‎Handayani.***

Red: hasran
Sumber: tribunnews