taruna (3)Sumut (SegmenNews.com)– Tahun 2014 sepertinya tahun apresiasi dan penghargaan bagi Walikota dan Pemko Pekanbaru, setidaknya tahun 2014 ini seabrek prestasi dan penghargaan diraih oleh Walikota dan pemerintah serta Masyarakat Kota Pekanbaru.

Seperti halnya, Jumat (12/12) Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menerima Penghargaan Adhitya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial republik Indonesia Indar Parawansyah dalam moment Bulan Bhakti Karang taruna Nasional  tahun 2014 di alun-alun Rambate, Kabupaten Asahan , Sumatera Utara.

Penghargaan dan satya lencana tersebut diterima  oleh Walikota bersama 25 orang gubnernur, bupati dan  Walikota se- Indonesia,  sebuah pengargaan  yang diberikan kepada para kepala daerah yang memiliki perhatian yang sangat besar terhadap aktifitas dan kelansungan Karang taruna I daerah masing-masing.

Kadis sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru DR Hj Mutia Elzia MM didampingi Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru Yati Hartati SKM MM, yang ikut mendapingi Walikota bersama rombongan pengurus Karang taruna Pekanbaru, menjelaksan bahwa  penghargaan tersebut adalah penghargaan Pembina Karang Taruna Teladan tingkat nasiional tahun 2014.

Disebutkan bahwa dari peninaian tim nasional bahwa Walikota pekanbarus angat layak dan tepat diberi penghargaan sebagai Pembina Karang taruna Teladan nasional, karena Walikota Pekanbaru sangat besar perhatiannya kepada jajaran Karang taruna Pekanbaru baik dari segi perhatian anggaran maupun dalam hal membuat terobosan membina generasi muda di Pekanbaru.

“Yang paling menonjol itu adalah saat ini Walikota pekanbaru mendukung penuh pembentukan dan pembinaan karang taruna hingga ketingkat kelurahan bahkan ada wacana akan sampai ke taruna unit di tingkat RT dan RW,’’  ujar Mutia eliza.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah pusat dalam hal Kementerian Sosial atas apresiasi yang diberikan.

“Ini prestasi kita bersama, pemuda dan masyarakat. Kita memberikan perhatian kepada Karang Taruna dan generasi muda khususnya mengingat karang taruna ini salah satu organisasi yang mampu mewadahi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif, serta menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang akan merugikan diri, masyarakat dan agama. Kalau generasi mudanya baik dalam prilaku, kreatif dalam berkatifitas dan maju serta smart, maka  harapan kita menjadikan Pekanbaru menjadi ota Metropolitan dengan masyarakatnya yang Madani akan semakin mudah dicapai,” harap walikota lagi sambil melanjutkan peninjauan stand pameran Karang taruna Provinsi Riau.***(chir)