Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad, M.Si menyerahkan piala bergilir  MTQ  kepada Plt Gubernur Riau
Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad, M.Si menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Plt Gubernur Riau

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad, M.Si menyerahkan Piala Bergilir  MTQ  kepada Gubernur Riau untuk di Perebutkan kembali setelah meraih Juara Umum pada MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Riau pada tahun 2013 yang lalu.

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada acara Pembukaan MTQ ke-33 yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2014 di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Usai Penyerahan tersebut Bupati Rohul Achmad mengatakan,Piala Bergilir tersebut diserahkan untuk direbut kembali oleh Para Qory-Qoriah di Ajang MTQ yang dibuka sekarang ini,dimana Kabupaten Rohul telah mengutus sebanyak 42 orang Qory yang akan berjuang sesuai dengan Bidangnya Masing-Masing.

“Setelah diserahkna Pila Bergilir ini Kita akan berusaha untuk merebutnya kembali dengan ,mengirimkan sebanyak 42 Peserta MTQ yang berjuang untuk merebut Juara Umum kembali pada MTQ ke-33 ini,”Katanya.

Hal ini telah terlihat pada Rangkaian Kegiatan yang dilakukan Oleh panitia, seperti pelaksanaan pawai taqruf yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/12/2014) sore, dimana marching Band dari Kabupaten Rokan Hulu telah tampil memukau,di tengah-tengah Khalayak ramai pada barisan Urutan pertama pawai taqruf tersebut.

Disamping Marching Band juga dengan jumlah Peserta pawai sebanyak 2.117 orang dengan beragam Perhiasan juga ditampilkan,Duplikat Masdjid Agung Islamic Center, Becak Hias ,dan lain sebagainya yang menggambarkan Kabupaten Rohul adalan Negeri seribu Suluk.

Dengan pempilan tersebut Bupati Optimis mampu merebut kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Riau yang pernah diraih pada pada Ajang MTQ tahun 2013 lalu,”Kiti berusaha kembali merebut Juaran Umum tersebut,”Ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada Para Qory-Qoriah Utusan dari Kabupaten Rohul agar berusaha berjuang keras dengan Ikhlas dan menunjukkan kebolehannya sesuai dengan Bidangnya masing-masing,dan jangan bersifat sombong karena semua itu adalah kehendak Allah semata,namun kita tetap berusaha agar cita-cita ini tercapai.

Penyerahan Piala Bergilir tersebut juga disaksikan Kepala kementrian Agama RI, Ketua DPRD Provinsi Riau, H.Suparman S,sos M.Si, Kakan Kemenag Provinsi Riau Drs. H. tarmizi Tohor MA, ketua TP-PKK Provinsi Riau, Para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, kakan Kemenag kabupaten Kota se Provinsi Riau, dan Ribuan Warga dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.***(Adv/hum)