air asiaBangkok (SegmenNews.com)- Pilot pesawat AirAsia mendadak berbalik terbang ke bandara Dong Mueang, Thailand setelah penumpang perempuan warga Cina menyiramkan air mendidih ke arah pramugari. Perempuan itu sebelumnya meminta air mendidih kepada pramugari untuk merendam mi instan yang dibelinya.

Pesawat AirAsia nomor FD9101 dijadwalkan terbang pada pukul 5.55 sore dari Dong Mueang ke Nanjing, Cina pada Kamis, 11 Desember 2014.

Insiden itu berawal ketika perempuan asal Cina itu mengetahui tempat duduknya terpisah dengan kekasihnya. Pasangan itu kemudian marah ketika diberitahu tempat duduk mereka tidak berdekatan.

Di satu blog di Cina bagian selatan, TheNanfang.com yang memberitakan insiden itu menjelaskan, pesawat membawa 174 penumpang. Kesaksian seorang penumpang yang dimuat di blog menyebutkan, kekasih perempuan itu mengancam akan meledakkan pesawat. Sedangkan perempuan yang menyiramkan air mendidih mengancam akan melakukan aksi bunuh diri.

Akibat insiden itu, pilot pesawat memutuskan untuk kembali ke bandara Don Mueang. Seperti dilansir Channel News Asia, pasangan itu tidak duduk berdekatan karena mengikuti urutan huruf nama yang ada di daftar nama kelompok tur yang mereka ikuti. Sebenarnya, pramugari sudah menyelesaikan masalah itu dengan menempatkan mereka duduk bersebelahan. Namun keduanya sepertinya tetap mempersoalkannya.****

Red: hasran
Sumber: Tempo.co