Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si membuka secara resmi open pustaka timur expo 2014 di jalan HR Subrantas Panam, Senin (15/12/14).

Kegiatan tersebut bermotto ‘Cerdas bersama toko buku pustaka timur’. Hadir juga Camat Tampan, Chairani, M.Si, beserta pegawainya dan Kepala sekolah TK Raudatul Atfal.

Ayat Cahyadi dalam pidatonya menyampaikan, bahwa secara umum Pemko Pekanbaru mendukung kegiatan tersebut. Sebab ini merupakan bentuk upaya meningkatkan minat baca masyarakat rangka menghadapi Afta 2015.

“Ini upaya meningkatkan minat membaca masyarakat kota pekanbaru dalam rangka menghadapi AFTA 2015 agar dapat mewujudkan Kota pekanbaru metropolitan yang madani yang merupakan visi kota pekanbaru yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pada acara open pustaka timur expo 2014 ini juga dilakukan perlombaan mewarnai tingkat Pendidikan Anank Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak (TK), Membuat dan membaca puisi tingkat Sekolah Dasar dan menulis dan membaca tulisan arab melayu tingkat sekolah dasar dan pesertanya lebih kurang seratus orang.***(chir/hms)