Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi di sambut tarian persembahan dari anak paud se kecamatan Tampan.
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi di sambut tarian persembahan dari anak paud se kecamatan Tampan.

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Wakil Walikota Pekanbaru, AYAT CAHYADI,S.Si membuka secara resmi acara pembukaan Gebyar Gugus PAUD se Kecamatan Tampan, Selasa ( 16/12/2014) di Citra Garden Jl. Purwodadi Kelurahan Sidomulyo Barat.

Hal ini dilakukan untuk memupuk tali persaingan sehat antar GUGUS PAUD se Kecamatan Tampan serta untuk menampilkan kreatifitas para anak-anak usia dini,bertindak selaku Ketua Panitia Bunda Hernida, S.IP. M.PD pada pidatonya mengatakan, GEBYAR GUGUS PAUD se Kecamatan Tampan ini baru pertama kali di laksanakan semoga dapat memunculkan berbagai kreatifitas anak usia dini.

Panitia juga melalukan berbagai jenis perlombaan diantaranya, lomba mewarnai, lomba tari,lomba tarik suara,tarik tambang, dan lain sebagainya. Berdasarkan data jumlah anak didik sebanyak 3188 anak di tambah wali murid pendamping. terangnya’

Pada acara ini hadir, Camat Tampan beserta jajarannya,Lurah Sidomulyo Barat, ketua HIMAPAUDI, IGTK,HIPKI, PKBM , Bunda-Bunda PAUD SE- Kecamatan Tampan serta perwakilan dari CITRA GARDEN.

Dalam Pidatonya, Wakil Walikota mengungkapkan berdasarkan Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dinyatakan bahwa pendidikan usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang di tujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Ditambahkan, para bunda Paud harus memperkenalkan kepda anak didik tentang situasi dan kondisi kota pekanbaru, karena dari sekaranglah kita tanamkan rasa cintanya kepada tempat dia bermukim .

“Kita juga memberi pehaman tentang perlunya menjaga lingkungan sekitar kita, sebab lingkungan yang baik akan mempengaruhi proses tumbuh kembangnya anak,” ungkapnya.***(chir)