Jakarta (SegmenNews.com)- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi menyampaikan kabar gembira bagi tenaga honorer kategori dua (K2) yang getol menuntut diangkat menjadi CPNS.

Yuddy mengatakan, pemerintah bakal merekrut 250 ribu tenaga kesehatan dan tenaga pendidik secara bertahap. Sebagian akan diambilkan dari honorer K2.

“Secara nasional, kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan kita ada sekitar 200 ribu sampai 250 ribu orang. Nah ini akan kita penuhi secara bertahap mulai tahun depan,” kata Yuddy kepada wartawan, Selasa (16/12/2014).

Dia menyebutkan, pemerintah ingin menuntaskan kebutuhan itu dalam tempo singkat. Selain itu, kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan ini, akan diisi oleh tenaga honorer kategori dua (K2) maupun pelamar umum.

“Kalau keuangan negara kita memungkinkan, dalam dua tahun kita akan angkat 250 ribu tenaga pendidik dan kesehatan. Pelaksanannya mulai tahun 2015,” terangnya.

Mengenai mekanisme rekrutmen, Yuddy mengungkapkan semuanya akan melalui tes. Tes ini menjadi syarat mutlak untuk pengangkatan CPNS.

“Baik pelamar umum maupun honorer K2 yang memenuhi formasi guru dan tenaga kesehatan harus dites untuk diangkat CPNS,” tandasnya.***
Red: hasran
Sumber: jpnn.com