nelayanRokan Hilir (SegmenNews.com)- Kelompok nelayan di Rokan Hilir mendapat bantuan sepeda motor dilengkapi full box. Kendaraan itu digunakan nelayan untuk berdagang keliling menjual ikan.

Bantuan 25 unit kendaraan roda dua beserta jaring diserahkan Wabup Rohil Erianda, disaksikan anggota DPRD Habib Nur, Asisten III Setda Rohil H Ali Aspar dan Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto, di Kantor Diskanlut Rohil, Rabu (17/12/2014).

“Kita harap bantuan itu bermanfaat dapat digunakan dengan baik, dan janganlah nantinya kita mendengar kabar bahwa ada pula yang menjualnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sepeda motor bantuan sesuai peruntukan bisa dipergunakan untuk berdagang keliling. Menurutnya, bantuan serupa pernah diberikan bagi kelompok nelayan lain.

Menyikapi bantuan tersebut, anggota DPRD Rohil, Habib Nur, mengatakan bantuan yang diberikan itu jangan sampai dijual atau digadai, karena tujuan Pemkab memberikan bantuan itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Dirinya meminta, Diskanlut dan Distanakan menganggarkan bantuan serupa tahun 2015, “Karena Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan Kelautan merupakan instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat nelayan dan petani miskin. Ke depan, kiranya lebih menyentuh masyarakat,” sarannya.***(yu/kpr)