logo rokan huluRokan Hulu (SegmenNews.com)- Pasca menjuarai Lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Riau 2014, mewakili Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Camat Kuntodarussalam, Elbisri, diutus untuk menerima piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Penyerahan penghargaan dari Mendagri dijadwalkan di Kantor Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jalan Permata Nomor 1 Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Rabu (18/12/14) besok.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Rohul Yulisman mengatakan undangan dari Mendagri sesuai surat dari Badan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (BPPAKB) Provinsi Riau Nomor: 411.43/BPPPAKB/2.4/499, 8 Desember 2014.

Pada Lomba P2WKSS Riau tahun ini, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kuntodarusalam, Kabupaten Rohul keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Kelurahan Rojasari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Juara ketiga diraih Desa Keriung, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Sedangkan juara harapan satu diraih Desa Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Sementara untuk Lomba Pengelola Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul hanya meraih juara ketiga.

Sedangkan juara pertama diraih oleh Kecamatan Sungai Mandian, Kabupaten Siak. Juara dua diraih oleh Kecamatan Rateh, Kabupaten Indragiri Hilir. Sedangkan juara harapan satu diraih Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Penghargaan dari Lomba KSI sendiri baru akan diberikan oleh Gubernur Riau di Pekanbaru pada 22 Desember 2014 akan datang. Penyerahan bertepatan Hari Ibu ke-86 Tingkat Riau. Penghargaan diperkirakan akan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Magdalisni.***(adv/hum/ran)