Bupati Syamsuar memberikan pertanyaan kepada murid
Bupati Syamsuar memberikan pertanyaan kepada murid

Siak (SegmenNews.com)- Sempena peringatan hari Ibu, Forum Anak Kabupaten Siak menaja kegiatan lomba mewarnai dan menggambar, Kamis (18/12/14) di gedung forum anak yang dibuka langsung oleh Bupati Syamsuar.

Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya, kegiatan lomba tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi anak-anak menjelang libur sekolah.

Ia berharap, masa liburan anak-anak sekolah tersebut di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, gunakan waktu libur dengan sebaik-baiknya.

“Tantangan sekarang ini adalah tidak siapnya kita dalam menghadapi era informasi teknologi seperti internet yang setiap saat bisa kita gunakan, penggunaan telepon genggam atau game online. Akibat dari penyalahgunaan teknologi informasi tersebut akan berdampak buruk terhadap anak-anak kita,” papar Bupati.

Bupati juga mengingatkan, agar para orang tua mengawasi penggunaan Smartphone, internet dan menonton televisi bagi anak-anak mereka.

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan sagu hati kepada siswa SD yang telah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh orang nomor satu di Siak ini. Saya setuju dengan tema kegiatan ini “Sayang Mak” karena berkat doa ibu kita dapat berhasil menjadi apa yang kita harapkan.

“Saya menghimbau agar anak-anak dapat menjaga kebersihan dan lingkungan sekolah, jangan buang sampah sembarangan. Kemaren kita dapat penghargaan kota terbersih di Provinsi Riau yang diserahkan oleh Gubernur Riau untuk Mempura dan Siak. Minggu depan kita juga akan memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, tahun ini kita dapat empat sekolah yang menerima penghargaan tersebut, SDN 1 Benteng Hulu, SD Hikmah Kandis, SMAN 1 Siak dan SMAN 1 Lubuk Dalam,” jelasnya.***(rinto)