foto acara PWI kamparKampar (SegmenNews.com)- Diacara pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar periode 2014-2017, Kamis (18/12/14). Perkataan Bupati Kampar saat memberikan sambutan menuai geli dan gelak tawa tamu undangan.

Pasalnya, saat Bupati Jefri Noer memaparkan program 5 pilar pembangunan Kabupaten Kampar yang kurang diberitakan wartawan. Padahal, katanya wartawan juga boleh ikut pelatihan P4S. Seluruh pejabat juga diinstruksikan mempunyai ternak sapi, ikan dan lainnya.

Saat itu, Bupati keceplosan dengan menyebut ‘Mana sapi’ seolah mencari Kadis Peternakan. “Mana Perikanan, Usman Amin dan Perkebunan dan Mana Sapi?,” ujar Bupati diiringi gelak tawa tamu undangan.

Sebelumnya, Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia menghimbau kepada Bupati agar mengikut sertakan peran wartawan di kabupaten Kampar dalam pembangunan. Sebab Dheni menilai, minat baca di kabupaten Kampar hanya 5 persen. Artinya, 95 persen lagi kurang berminat membaca berita Kampar.

Namun Bupati menyebutkan, kurangnya minat baca masyarakat disebabkan masyarakat cenderung membaca berita dari akun FB atau twiter melalui hanphone. Katanya, berita yang dimuat di koran sendiri terkadang juga kurang mendidik, terkadang selalu fitnah. Sementara Pemerintah sudah bekerja untuk membangun masyarakat Kampar.

“Saya anggap itu bagian dari amal ibadah saya, wartawan mau masuk surga, silahkan tulis apa adanya,” ungkapnya di hadapan para tamu undangan.

Acara pelantikan PWI kampar tersebut dihadiri kepala dinas dan pejabat Kampar. Hadir juga seluruh organisasi pers yang ada di Kampar, seperti Forum Wartawan Kampar (FWK) dan beberapa organisasi lainnya.

Adapun pengurus PWI Kampar periode 2014-2017 yakni, ketua, Aprizal SE, Sekretaris Adi jhondri.***(ali)