Raih Juara Umum, Pemkab Rohul Beri Bonus 42 Qori dan Qoriyah

Bupati Achmad, Kakan Kemenag Rohul beserta Qori dan Qoriah berfoto bersama
Bupati Achmad, Kakan Kemenag Rohul beserta Qori dan Qoriah berfoto bersama

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Prestasi yang diraih Qori dan Qoriah asal kabupaten Rokan Hulu cukup membanggakan, pasalnya qori dan qoriah sudah beberapa kali meraih juara umum. Atas prestasi tersebut, Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Acmad M.Si memberikan bonus kepada 42 qori dan qoriah yang mengikuti MTQ ke-33 Riau di Tembilan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pemberian bonus dilakukan di rumah dinas Bupati Rohul, Jumat (19/12/14), dihadiri Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Sukry MM, Sekdakab Ir. Damri MM.

Ada 42 qori-qoriah Kabupaten Rohul yang mendapatkan uang pembinaan, terdiri juara pertama mendapat bonus Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan juara III mendapat bonus Rp2,5 juta. Bukan itu saja, qori dan qoriah yang tidak meraih juara juga mendapatkan bonus.

Kedatangan qori dan qoriah Rohul disambut dengan arak-arakan dengan sangat istimewa. Mereka disambut dari Kecamaran Rambahsamo, diiringi ratusan kendaraan roda empat dan roda dua.

Setibanya di Bandara Tuanku Tambusai, Rambahsamo, kafilah diarak hingga ke Kompleks Perkantoran Bina Praja Pemkab Rohul. Setibanya di Tugu Ratik Togak, mereka disambut marhching band Gita Praja Satpol PP Rohul, serta ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul.

Setibanya di rumah dinas Bupati Rohul, rombongan disambut tarian persembahan dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul. Mereka juga dijamu makan bersama di pendopo rumah dinas Bupati.

Bupati Achmad mengatakan akan bertekad tetap empertahakan Piala Bergilir MTQ Riau 2015 akan datang di Kabupaten Siak. Dia merasa bangga, karena Kabupaten Rohul berhasil mengukir sejarah, dua kali juara umum MTQ Tingkat Riau, yakni MTQ ke-32 Riau 2013 dan MTQ ke-33 Riau 2014.

“Sepanjang sejarah di Provinsi Riau yang sudah berumur 33 tahun, hanya dua kabupaten yang telah dua kali berhasil menjadi juara umum, yaitu Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu,” kata Bupati Achmad.

Menurut Bupati, wajar Kabupaten Kampar pernah meraih dua kali juara umum, karena kabupaten induk dari Kabupaten Rohul itu sudah berumur 33 tahun. Sedangkan Kabupaten Rohul yang baru berusia 15 tahun, sudah meraih dua kali juara umum MTQ Riau.***(adv/hum/ran)