Plt gubri bersama Dr.yasonna H Laoly M,si
Plt gubri bersama Dr.yasonna H Laoly M,si

Kampar (SegmenNews.com)- Kementrian Hukum dan Ham (kemenkumham) Dr.yasonna H Laoly M,si yang berdarah Nias-batak merayakan natal di Pekanbaru, Hotel Arya Duta.

Hal ini terungkap dalam rapat evaluasi terakhir Panitia Natal Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) di Hotel Aryaduta, yang dipimpin langsung oleh Ketua IKNR, Elmansyah Telaumbanua SH MH ini, dihadiri penasehat S Waruwu SH MH, PENIEL Zalukhu SH, Drs Sozifao Hia MSi, Ketua Panitia, David Leo Lase bersama jajaran.

Elmansyah mengatakan, meski dirinya beragama Muslim, namun sebagai pemimpin orang Nias di Riau, dirinya punya tanggung jawab moral untuk menyukseskan perayan natal tersebut. Pasalnya, selain dihadiri Menkumham, juga akan dihadiri sejumlah pimpinan daerah seperti Plt Gubri, Kapolda, Danrem, Kajati, Walikota Pekanbaru dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Perayaan natal IKNR ini sebut Elmansyah, akan berlangsung dari jam 16.00 WIB di Ballroom Hotel Arya Duta, Minggu (22/12). Kemudian sesuai tertib acara, kebaktian baru dilaksanakan usai perayaan karena persoalan jadwal Menkumham yang harus kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara penasehat, Peniel Zalukhu, berharap agar panitia pelaksana betul-betul mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan jelang hari H. Sebab, ucap Pamen Polda Riau tersebut, selain dalam rangka hari keagamaan juga dimaksudkan agar sesama warga Nias saling mengenal.

Pada acara perayaan natal IKNR, disampaikan penasehat, Sozifao Hia, kehadiran Bupati Nias Utara Edward Zega mewakili 5 pejabat daerah bupati Walikota se kepulauan Nias, Selain itu, anggota DPR RI, Marinus Gea yang juga kader PDI perjuangan dan anggota DPRD Riau, Soniwati juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam kunjungan menghadiri perayaan natal warga Nias yang di laksanakan di Hotel Arya Duta Pekan baru, disambut oleh Plt gubri dan beberapa kader PDIP di daerah Riau juga ikut menyambut kedatangan Dr.yasonna H Laoly M,si yang juga kader partai PDIP.***(ali)