kapalJakarta (SegmenNews.com)- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mendukung penuh upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menyelamatkan sumber daya alam laut Indonesia.

“Saya pikir untuk sementara itu, KPK memberi dukungan kuat KKP melakukan langkah kongkret,” ujar Abraham dalam jumpa pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Hal itu disampaikan Abraham setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membahas permasalahan kelautan Indonesia.

Menurut Abraham, pihak terkait seperti TNI dan Kepolisian harus memberi dukungan penuh kepada KKP dalam upaya menyelamatkan laut dan perikanan.

“Utamanya yang berkaitan dengan belakangan ini, ada konsentrasi KKP untuk mengeksekusi, kapal-kapal asing ilegal,” jelasnya.

Abraham mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk memberi dukungan yang kuat agar sumber daya laut nasional terselamatkan.

“Dan yang terpenting haruslah dijauhi hal-hal yang sifatnya sangat birokratis dan berbelit-belit. Di lapangan harus segera lakukan tindakan kongkret,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengakui dirinya memiliki keterbatasan dalam hal usia dan stamina untuk mengimplementasikan semua program tersebut.

“Jadi, ya harus dibantu oleh semua terutama media dan KPK, karena ini luar biasa yang hilang,” tandasnya.***

 

Red: hasran
Sumber: okezone.com