net
net

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Terkait adanya hari libur Natal dan tahun baru. Kegiatan perbankan di Riau ikut terpengaruh dalam beberapa hari. Hal ini dikatakan oleh Mahdi Muhammad Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

“Kita akui memang ada berpengaruh dalam beberapa hari, terutama tanggal 25 hingga 26 Desember yang merupakan libur Natal, pada dua hari ini semua transaski libur,” ujarnya, Rabu (24/12/2014).

Sementara untuk tanggal 29 hingga 30 Desember 2014 lanjut Mahdi, bank akan beroperasi penuh, dan seluruh kegiatan perbankan berjalan normal seperti biasanya.

“Sedangkan untuk Tanggal 31 Desember beberapa transaksi akan ditiadakan seperti transaksi kliring,”jelasnya.

Namun pada tanggal 31 Desember BI hanya tutup untuk umum saja. Sementara pegawai bank akan tetap masuk dan tetap melayani transaksi khususnya transaksi RTJS (Real Time Gross Settlement).

Semantara itu tanggal 2 Januri 2015 seluruh bank sudah kembali buka seperti biasanya. “Dan kebijakan ini berlaku untuk semua perbankkan,” sebutnya.

Melihat banyaknya hari libur Bank Indonesia telah mengintruksikan kepada seluruh Bank yang ada untuk mempersiapkan jumlah uang untuk nasabah.

“Kita sudah berkomunikasi kepada perbankan untuk menyiapkan jumlah uang yang cukup untuk keperluan nasabahnya. Baik itu transaksi untuk ATM maupun transaksi lainnya,” pungkasnya.***(btp.c)