Selatpanjang (SegmenNews.com)- Rencana Kepulauan Meranti menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2017 kandas, setelah kalah dalam voting yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Riau, belum lama ini di Pekanbaru.

Sekretaris Koni Kepulauan Meranti Riky Heriansyah, saat dikonfirmasi Rabu (24/12/2014), menyampaikan, Kabupaten Kampar berhasil terpilih sebagai tuan rumah setelah menang 28 suara di dalam voting.

Sedangkan Kepulauan Meranti hanya meraih 19 suara dan Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 11 suara. “Kita kalah dalam voting. Kita akan coba lagi tahun 2020,” kata Riky.

Meski gagal menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga provinsi itu, Riky mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas atlit-atlit Kepulauan Meranti sehingga mampu bertanding maksimal nantinya. “Kita targetkan 3 besar pada 2017 nanti,” optimisnya.

Untuk mengasah kemampuan para atlit tersebut, pembinaan akan mulai dilaksanakan pada tahun 2015. Mulai dari mencari bibit baru, hingga memberikan pelatihan di masing-masing cabang olahraga.

“2015 akan kita mulai proses pendidikannya. Agar 2017 nanti hasilnya maksimal,” ungkap Sekretaris Koni Kepulauan Meranti itu.***(Mrt/zar)