Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si Menyerahkan Secara Simbolis Pohon Matoa Kepada Rektor Unilak PekanbaruPekanbaru (SegmenNews.com)- Dalam rangka Hari Menanam Pohon indonesia (HMPI) Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Universitas Lancang Kuning melaksanakan kegiatan menanam pohon. Rabu (24/12) di kawasan lapangan Universitas Lancang Kuning sebagai pusat acara kegiatan menanam pohon Pemerintah Kota Pekanbaru. Kegiatan ini di lakukan dalam rangka meperingati hari menanam pohon Indonesia dan menanam Nasional tahun 2014.

Pada acara ini hadir, Rektor UNILAK serta Civitas Akademika, Asisten, Kepala Dinas,Kepala Badan, Camat, Lurah lingkup Kota Pekanbaru, Darmawanita Pekanbaru, serta turut menghadiri Unsur Muspida Kota Pekanbaru.

Gerakan menanam ini bertemakan,’ Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan.
Dalam hal ini Wakil Walikota mengatakan,’ Bahwa dalam rangka hari menanam pohon indonesia pemerintah kota pekanbaru untuk tingkat kota kawasan UNILAK sebagai pusat kegiatan serta tempat penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan hari penanaman pohon indonesia.

Ditambahkan,’ Dengan banyaknya kita menanam pohon serta tanaman akar-akarnya akan meyerap air, dengan harapan kota pekanbaru adannya ruang terbuka hijau sehingga keterbukaan oksigen akan terpenuhi di samping asri udaranya juga sehat.

Ayat Cahyadi, Juga menghimbau kepada masyarakat kota pekanbaru mari kita galakkan untuk kegiatan menanam pohon ini, serta memanfaatkan pekarangan masih tersisa, serta lahan kosong sekitar kita karena sangat di sayangkan bila tidak di tanami dengan tanaman yang bermanfaat,” ungkapnya.***(chir/rls)