Ramadhon S.Sos
Ramadhon S.Sos

Kampar (SegmenNews.com)- Anggota DPRD Kampar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ramadhan akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2014-2019.

“Ya, direncanakan tanggal 31 Desember ini akan dilantik,” ujar Kepala Bagian Humas DPRD Kampar Amri Yudo, Rabu (24/12/14).

Seperti biasanya, pelantikan unsur pimpinan DPRD Kampar akan dihadiri pejabat dari Pemprov Riau, Bupati Kampar, forum komunikasi pimpinan daerah, kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kampar, pimpinan partai politik, organisasi dan undangan lainnya.

Sementara itu, Ramadhan yang dikonfirmasi juga mengakui sudha menerima SK dari Gubernur. “Ya pak, SK dari Gubernur telah saya terima, ada di rumah sekarang SK nya,” ujar Ramadhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu kursi Wakil Ketua DPRD Kampar belum ikut dilantik pada pimpinan DPRD Kampar pada Kamis (30/10/2014) lalu. Saat itu Sekretaris DPRD Kampar Ramlah dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan bahwa penundaan pelantikan ini karena Zulpan Azmi yang telah ditunjuk DPP PAN tak bisa hadir pada pelantikan karena sakit.

Namun beberapa hari berikutnya, ternyata Zulpan Azmi yang mendapat mandat dari DPP PAN ditolak oleh sebagian besar kalangan pengurus DPD PAN Kampar, pengurus DPC dari beberapa kecamatan dan kader-kader PAN di Kampar karena menilai Zulpan Azmi sebagai kader baru di PAN belum layak menempati posisi itu.

Sebagian mereka menginginkan H Sahidin duduk di salah satu kursi wakil ketua DPRD Kampar yang merupakan jatah untuk partai berlambang matahari terbit itu.

Menyikapi persoalan dan konflik itu, akhirnya DPP PAN Kampar mengambil langkah konsolidasi. Pengurus DPD PAN Kampar dan pengurus DPW PAN Riau, dikumpulkan di Jakarta dan persoalan itu diambil alih oleh DPP. Akhirnya DPP PAN mengambil jalan tengah menunjuk Ramadhan sebagai Wakil Ketua DPRD dari PAN.***(ali)