Ilustrasi
Ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Pondok beserta pohon sawit di atas lahan seluas 1 hektar milik Hamidi di Jalan Lingkar, kecamatan Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, di bakar orang tidak dikenal (OTK), Selasa (23/12) lalu. Akibatnya kerugian materi mencapai Rp23 juta.

Pembakaran pondok itu diketahui oleh Malik selaku pengurus kebun ke lokasi kejadian bersama pekerjaanya, Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Namun sesampaian di lokasi terlihat  pondok yang biasa digunakan untuk istirahat telah ludes terbakar.

Dalam kebakaran itu bukan saja pondok jadi sasaran, tapi pohon sawit  yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) ikut mati, hingga kejadian itu langsung di laporkan Malik ke peliki kebun tersebut. Mendapat laporan Hamidi segera datang melihat kebunnya.

Setelah memastikan pondok beserta sawitnya mati dibakar orang, akhirnya korban tidak terima dan mengalami kerugian materi sekitar Rp23 juta, mendatangi Polsek Pangkalan Kerinci untuk membuat pengaduan resmi  dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap dan diproses.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Razif SH, kemarin membenarkan adanya laporan kasus pembakaran pondok tersebut.

“Laporan pembakaran pondok itu telah kita terima dan sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Namun diungkapkan Kapolsek, sejauh ini apa motif dibalik pembakaran pondok yang berimbas pada matikan pohon sawit korban, belum dapat dipastikan. Karena kasusnya masih di dalami penyelidikannya untuk mengungkap siapa dibalik pembakaran tersebut.***(fin)