Bupati Rohul1Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Rohul Creative Carnaval (RCC) rencana akan digelar tahun depan, termasuk peluang daerah untuk promosi potensi daerah, baik Sumber Daya Alam (SDA), budaya, usaha kretaif, pariwisata dan lainnya, jika ada masyarakat tidak mengerti, supaya menanyakan langsung pada panitia pelaksana.

Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu Achmad, dalam kegiatan itu akan diundang seluruh perwalkilan 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau, kemudian provinsi yang dinilai punya potensi daerah bisa dikembangkan di Rokan Hulu, termasuk juga undangan nanti akan datang dari Negara-negara tetangga.

“Jadi nanti akan terjadi tukar informasi dari tamu-tamu yang datang dengan adanya kegiatan itu, tentu akan memberi efek bagi usaha kecil di Rokan Hulu, inilah saat kita memberikan kesempatan bagi pengusaha-pengusaha kreatif atau pedagang kecil didaerah kita untuk mencari nafkah, karena akan banyak orang yang datang,” papar Bupati Rohul Achmad, Jumat (26/12/2014).

Diterangkannya, kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam lima tahun, RCC ini bertujuan supaya potensi daerah itu bisa tumbuh dan berkembang. “Jadi tidak hanya buat stan begitu saja, efeknya terhadap pedagang kecil nanti sangat bermanfaat,” sebutnya.

Saat ditanya masih segilintir orang tertentu mengkritik kegiatan RCC tersebut, Achmad menjawab, jika tidak mengerti dan tidak faham silahkan tanya. “Berilah kesempatan masyarakat untuk mengembangkan usahanya,” ujar Achmad.***(adv/hms)