lokasiBelitung (SegmenNews.com)- Pencarian pesawat Air Asia di perairan Pulau Nangka, Beltim menggunakan kapal patroli Polairud Polres Beltim, Minggu (28/12/2014) siang, hingga petang nihil hasil.

Sebelumnya, tim pencari di kapal patroli yang dipimpin Kasat Polairud Polres Beltim, AKP Yanto juga mendapatkan informasi adanya satu penumpang yang selamat.

Sesaat setelah meninggalkan Pos TNI AL Manggar, tim pencarian mendapatkan kabar adanya nelayan asal Manggar yang menemukan korban penumpang pesawat Air Asia dalam keadaan selamat. Penumpang tersebut ditemukan di sekitar perairan Pulau Serutu yang masuk wilayah Kalimantan Barat.

Kabar tersebut disampaikan keluarga nelayan yang meneruskan ke tim pencarian. Kemudian tim pencari berkoordinasi dengan posko terpadu yang dipimpin Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Letkol Pnb Setiawan. Tim pencari diperintahkan untuk menyisir perairan Pulau Nangka.

“Kita tetap sisir perairan Pulau Nangka, karena informasi sebelumnya di sekitar perairan, itu,” ujar Yanto kepada Pos Belitung (bangkapos.com), Minggu (28/12/2014) saat pencarian.

Tim pencarian ini tidak mendekat ke Pulau Serutu seperti informasi sebelumnya yang didapat. Pasalnya, terkendala kapasitas bahan bakar minyak (BBM) dan jauhnya jarak tempuh ke lokasi tersebut. Pencarian diakhiri sekitar pukul 19.00 WIB.

“Masih sekitar 7 jam lagi kesana. Bisa sampai sana tapi kita nggak bisa baliknya karena BBM habis,” ucap Yanto.

Red: hasran
Sumber: tribunnews.com