PTPN V Bantu Korban Banjir dan Serahkan Dana Kemitraan di Rohul
PTPN V Bantu Korban Banjir dan Serahkan Dana Kemitraan di Rohul

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Menjelang akhir tahun 2014, PTPN V tetap concern menyalurkan berbagai bantuan untuk stakeholdersnya. Berbagai bantuan tersebut diantaranya bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kampar hingga penyuluhan dan penyerahan dana pinjaman dana program kemitraan kepada UKM di Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Urusan PKBL Bagian Umum H. Sarimanza Tanjung SH menjelaskan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap kebijakan pemerintah dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita ingin membantu, mengembangkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia melalui pemanfaatan dana dari sebagian laba bersih perusahaan,” sebut Sarimanza.

“Maka melanjutkan program kemitraan yang ada di PTPN V, kembali pada Rabu (24/12/2014) lalu, kita salurkan dua Miliar lebih untuk 98 mitra UKM/Kelompok/Koperasi di Rohul,” terangnya.

Pemberian bantuan kemitraan tersebut dilaksanakan di Balai Karyawan Kebun Sei Rokan PTPN V dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Rohil, pihak Asuransi Jasa Raharja Pekanbaru, serta Manajemen setempat.

Dijelaskan lebih lanjut, pada tanggal tanggal 27 Desember 2014 lalu, Perusahaan juga telah menyerahkan bantuan banjir Kampar. “Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kampar, Perusahaan menyerahkan 200 paket bantuan untuk Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kampar,” katanya.

“Paket tersebut terdiri 2.000 Kg beras, 200 Kg minyak goreng, dan 200 kotak indomi yang diserahkan,” beber Sarimanza lagi.

Bertempat di Kantor Kepala Desa Gunung Sahilan, bantuan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Kampar Drs Zulher Msi untuk dapat diteruskan kepada korban banjir.
“Semoga saja apa yang disalurkan oleh Perusahaan, baik dana kemitraan dan bantuan banjir, dapat memberi manfaat bagi penerimanya,” harap Sarimanza.

Dia juga berpesan, khusus penerima bantuan kemitraan, untuk dapat memanfaat dana tersebut dengan sebaik-baiknya dalam mengembangkan usaha. ”Mohon diperhatikan, dana kemitraan yang dipinjamkan agar setiap bulannya untuk diangsur, sebab dengan demikian dana tersebut kembali akan digulirkan kepada calon usaha kecil dan menengah yang lainnya,” tutupnya.***(rls)