Baganiapiapi (SegmenNews.com)- Tingginya insensitas hujan membuat sejumlah jalan dan sawah masyarakat kecamatan Bangko terendam banjir. Adapun titik rawan banjir tersebut seperti di lokasi Jalan Siak Ujung RT 11 RW 03 Kepenghuluan Bagan Timur yang terhendam banjir.

Menurut Farizal (42) salah seorang saat melewati Jalan Siak Ujung kepada SegmenNews.com, Senin (29/12), menagatakan. ada beberapa daerah di Kecamatan Bangko ini terendam banjir. sehingga sebagaian jalan dan padi warga banyak yang terendam banjir. Seperti di RT 11 RW 03 Kelurahan Bagan Timur sejumlah padi dan tanaman lainya punya warga yang baru beberapa bulan mereka tanam habis terendam banjir.

“Saya khawatir dengan kondisi seperti ini, dengan semakin derasnya curah hujan maka tidak tertutup kemungkinan banjir akan terus menggenangi sejumlah jalan dan lahan pertanian warga yang ada di Kelurahan Bagan Barat ini,”kata Farizal.

Ditempat yang terpisah, M Isal (30) salah seorang warga Jalan Siak Ujung di kediamannya juga terendam banjir saat ditemui media mengatakan. penyebab kebajiran ini kecilnya selokan air debit air yang banyak akibat hujan tak mampu menampung air hingga meluber ke jalan dan sawah warga. Memang sebelumnya ada gorong-gorong perbersihan selokan tapi air tetap meluber. ,”ujar Isal.

Isal mengatakan, apalagi banayak sampah-sampah yang berserakan di Ujung Jalan Siak sehingga membuat selokan air tak berjalan semestinya. ” Untuk itu saya mewakili warga disini berharap kepada Pemkab dapat membuat gotong-royong lebih besar lagi dan pembuangan sampah saluran air dibesarkan agar Jalan Siak ini tidak kebanjiran jika hujan datang,” ujar Isal berharap.*** (Chandra)