Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, lakukan kunjungan kerja akhir tahun ke Kantor Kemenag Rohul, Rabu (31/12/2014) dan sekaligus melakukan pertemuan silaturrahim bersama keluarga besar Kemenag Rohul, bertempat di aula Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPdI, Kasi Pendis Drs H Syahruddin MSy, Kasi Bimas Islam Drs H Rusli MSy, Kasi Syariah Drs H Martillevi Saleh MSy, Kasi Haji dan Umrah H Elfalisman SAg, para Pengawas Pendidikan, Kepala KUA dan Pimpinan Satker se Rohul.

Tarmizi Tohor dalam arahannya mengatakan bahwa kunjungannya ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan Kemenag Rohul dalam melaksanakan program, kegiatan, pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pembinaan kehidupan beragama; pembinaan kerukunan umat beragama; pembinaan pendidikan agama dan keagamaan; pelayanan ibadah haji, pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik.

Menurut Tarmizi Tohor, untuk melaksaanakan program-program ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS) telah menetapkan lima budaya kerja Kemenag, yang harus diimplementasikan oleh setiap pegawai Kemenag dalam memberikan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat, yaitu Integritas; Profesionalitas; Tanggungjawab; Inovatif; dan Keteladanan.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sangat berbahagia dan bahkan berbunga-bunga, disebabkan oleh tiga hal penting, yaitu kunjungan kerja Kakanwil Kemenag Riau di Kemenag Rohul pada penghujung tahun 2014; remunerasi atau tunjangan kinerja (Tukin) yang baru saja dibayarkan; dan juara umum MTQ Tingkat Prov Riau ke 33 Tahun 2014.

Ketiga hal ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi karyawan/ti Kemenag Rohul, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada tahun 2015. Saya berharap agar seluruh pegawai dapat menerapkan lima budaya kerja yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama Bapak LHS, tegasnya.***(rls/zar)