IMG_4077Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, mengharapkan agar Kemenag Rohul menjadi Kemenag percontohan dalam pelaksanaan Lima Budaya Kerja yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (LHS) beberapa waktu yang lalu.

Demikian disampaikan Tarmizi Tohor ketika melakukan kunjungan kerja akhir tahun ke Kantor Kemenag Rohul, Rabu (31/12/2014) dan sekaligus melakukan pertemuan silaturrahim bersama keluarga besar Kemenag Rohul, bertempat di aula Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPdI, Kasi Pendis Drs H Syahruddin MSy, Kasi Bimas Islam Drs H Rusli MSy, Kasi Syariah Drs H Martillevi Saleh MSy, Kasi Haji dan Umrah H Elfalisman SAg, para Pengawas Pendidikan, Kepala KUA dan Pimpinan Satker se Rohul.

Dikatakannya, Kemenag Rohul adalah salah satu Kab/Kota yang cukup dinamis dan memiliki prestasi yang membanggakan akhir-akhir ini, sebagai contoh dalam bidang MTQ, dimana dua tahun berturut-turut yaitu 2013 dan 2014, Rohul meraih juara umum pada Tingkat Provinsi Riau.

“Setahu saya selama pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau, Kemenag Rohul selalu berada pada urutan terbawah dari 12 Kab/Kota yang ada dan jarang sekali meraih piala, kalaupun ada tetapi sangat sedikit. Namun dua tahun terakhir, justru mengalami peningkatan yang luar biasa, bukan hanya bisa bersaing dari kab/kota lain, tetapi justru dapat meninggalkan kab/kota lainnya,” tandas Tarmizi.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa pihaknya sangat siap untuk dapat melaksanakan lima budaya kerja yang disampaikan oleh Bapak Tarmizi Tohor, yaitu Integritas; Profesionalitas; Tanggungjawab; Inovatif; dan Keteladanan.

Dikatakannya, pada awal tahun 2015 ini, pihaknya akan mensosialisasikan lima budaya kerja yang telah dicanangkan kepada seluruh Satker dan karyawan/ti Kemenag Rohul dan berharap agar Rohul menjadi pelopor utama sekaligus menjadi contoh dalam pelaksanaannya.***(rls/zar)