Penanda tanganan serah terima Bus Air Senapelan dari pemerintah Prov. Riau kepada Pemerintah Kota Pekanbaru
Penanda tanganan serah terima Bus Air Senapelan dari pemerintah Prov. Riau kepada Pemerintah Kota Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Serah terima Bus Air Senapelan dari pemerintah Pusat melaui Pemerintah Provinsi Riau kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Selasa (30/12) di pelabuhan Sugai Duku Pekanbaru.

Bus Air senapelan ini di terima Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si melalui Pemerintah Provinsi Riau Plt. Gubernur Riau, Arsyad Djuliandi Rachman di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Adizar, SE.MM.

Bus Air ini adalah berupa sarana transportasi air muatan 50 orang penumpang  dari Kementerian Perhubungan Pusat berguna untuk megurangi beban masyarakat yang berada di daerah lintas sungai atau bagi masyarakat yang berada di pinggiran sungai dalam beraktifitas sehari-hari.

Pada acara ini hadir, unsur  MUSPIDA lingkup Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Perhubungan Kota, Kepala Satpol PP Kota,Kepala Dinas DKP,  Kepala Dinas Provinsi Perhubungan Provinsi Riau, Kepala  Satpol PP Provinsi Riau, Perwakilan BASARNAS, Perwakilan PELINDO.

Pada Pidatonya Wakil Walikota Pekanbaru mengatakan’  Bahwa bantuan  BUS AIR  dari Pemerintah Pusat  ini akan berguna  serta akan  dapat  mengurangi beban masyarakat dalam  menggunakan sarana transportasi air terutama bagi masyarakat Okura berada di pinggiran sungai siak, hal ini tentunya akan dapat  memberikan pelayanan kepada masyarakat  terutama masyarakat yang berada di pinggiran sungai sekarang pemerintah kota menerima 1 unit kapal dan mudah-mudahan kedepannya di tambah lagi, ‘ungkapnya

Dalam hal ini Wakil Walikota bersama Plt. Gubernur melaksanakan tepak tepung tawar tanda di resmikan Bus Air Senapelan ini, sekaligus penanda tanganan serah terima Bus Air melalui Pemerintah Provinsi Riau kepada  Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Pekanbaru beserta rombongan meresmikan bus air berangkat  dari pelabuhan sungai duku menuju Okura serta kembali lagi ke pelabuhan sungai duku.***(chir)