Uang yang hasil rampokan nasabah BNI yang sempat ditabur dijalanan
Uang yang hasil rampokan nasabah BNI yang sempat ditabur dijalanan

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Aksi nekat seorang rampok mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa nopol (Nopol) disiang bolong, nekat merampas uang Haperta (40) warga Pangkalan Bunut, kecamatan Bunut, ketika baru keluar dari Bank BNI Jalan Lintas Timur, kota Pangkalan Kerinci, Rabu (31/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun saat beraksi korban langsung berteriak hingga pelaku langsung diburu massa hingga ke Jalan Guru, setelah sempat tarik-tarik plastik hitam berisi uang sebesar Rp287 juta. Pelaku langsung kabur tancap gas dengan sepeda motor, ke jalan Linas timur dan berbelok ke jalan Guru.

Massa yang mengejar pelaku mulai terkepung hingga meninggalkan motor di pinggir jalan. Untuk menghilangkan kejaran massa, pelaku langsung menghamburkan uang yang ada di dalam plastik tersebut. Hingga pelaku berhasil kabur ke dalam semak-semak.

Pihak Polsek Pangnkalan Kerinci yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi kaburnya pelaku. Tapi upaya menyisir dan pencaharian pelaku tak membuahkan hasil, setelah pelaku berhasil menghilang di dalam semak di belakang pemukiam penduduk.

Sementara korban yang datang bersama dengan temannya mengambil uang dengan mengendarai mobil. Namun tidak menyangka saat akan masuk ke mobil di hampiri orang tidak dikenal mengendarai motor Beat tanpa nopol. Walau aksi perampokan gagal, korban akhirnya mendatangi Mapolsek untuk membuat laporan resmi.

Sedangkan warga yang berhasil memungut uang, kembali menyerahkan ke korban, seraya dibawa ke Mapolsek Pangkalan Kerinci, sebagai barang bukti (BB) hasil rampokan pelaku tersebut. Sementara polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan itu.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif SH, kemarin membenarkan adanya laporan kasus perampasan uang nasabah bank BNI tersebut. “Kita masih memburu keberadaan pelaku, yang telah dikantongi ciri-cirinya,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengunakan jasa pengawalan yang mengambil uang di bank. Guna mengantisipasi aksi kejahatan, tanpa dipunggut biaya.***(fin)