Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Sebanyak 68 personil Polres Pelalawan naik pangkat, di akhir tahun 2014 usai mengelar upacara, Rabu (31/12) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, ramai-ramai nyebur ke kolam belakang Mapolres Pelalawan.

Hingga satu persatu personil mulai pangkat bintara hingga perwira ikut nyebur ke kolam susu, dengan berpakaian lengkap. Setelah mendapat komando langsung dari Kasat Reskrim AKP James IR Rajagukguk SIK.

Sementara upacara kenaikan pangkat langsung dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH di halaman Mapolres Pelalawan, dengan dihadiri seluruh perwira dan Kapolsek, serta ibu-ibu Bhayangkara di jajaran Polres Pelalawan.

“Dengan kenaikan pangkat diharapkan personil dapat lebih termotipasi dalam menjalankan tugas selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Terpisah Paur Humas Polres Pelalawan Ipda Edy Haryanto personil yang naik pangkat dari Iptu ke AKP sebanyak dua personil yakni AKP Sahardi SH yang kini menjabat Kanit Shabara Polsek Pangkalan Kerinci dan AKP MY Lubis selaku Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras. Selanjutnya dari Ipda ke Iptu sebanyak 12 personil.

Kemudian, dari Aipda ke Aiptu sebanyak empat personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak lima personil, Brigadir ke Bripka sebanyak tujuh personil, dan Brupka ke Brigadir sebanyak 35 personil serta Bripda ke Briptu sebanyak tiga personil.***(fin)