Air terjun batu dinding (bertuahpos.com)
Air terjun batu dinding (bertuahpos.com)

Kampar (SegmenNews.com)- Memasuki liburan awal tahun 2015 ini serta liburan sekolah, banyak warga Pekanbaru yang pergi berliburan. Salah satu tujuan liburan yang paling diminati warga Pekanbaru adalah pergi kelokasi wisata air terjun Batu Dinding di Kampar Kiri.

Warga memilih berliburan ke air terjun Batu Dinding karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Pekanbaru. Hal itu dikarena perjalanan  dua jam dari kota ke lokasi itu.

Siti Lamsana, salah seorang warga Pekanbaru yang sedang berliburan, merasa sangat senang dengan adanya tempat wisata air terjun Batu Dinding tersebut. “Kalau di Pekanbaru  bingung ntah mau kemana liburan, makanya saya dan keluarga milih ke air terjun Batu Dinding aja yang dekat dari Pekanbaru,” ujarnya, Kamis (1/1/2015).

Siti menilai, lokasi itu sangat cocok untuk berliburan acara keluarga terutama bagi yang mempunyai anak kecil. “Anak-anak kan suka main air, jadi cocoklah untuk menghibur anak saya,” ujarnya.

Air terjun Batu Dinding itu bukan hanya sebagai tempat liburan warga Pekanbaru saja. Tapi, warga Kabupaten Kampar sendiri dan dari Kabupaten Kuansing juga banyak berdatangan kesana untuk menghabiskan ahir pekannnya.

Salah satunya adalah Gunawan, salah seorang pemuda dari Bangkinang bersama teman-temannya juga memilih untuk menyambut tahun baru 2015 dengan melihat keindahan air terjun itu. “Ini pertama kalinya saya kesini, ternyata air terjunnya bagus, pemandangannya juga indah, hutannya masih alami. Saya senang bisa liburan kesini,” tandasnya.***(bertuahpos/ran)