pnsSegmenNews.com- Sidak yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi di hari pertama kerja tahun 2015, mengejutkan beberapa instansi pemerintah di sektor pelayanan masyarakat. Tidak hanya mengecek soal jam kerja, Menteri Yuddy juga menanyakan perihal gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti saat Yuddy berada di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Menteri Yuddy menanyakan perihal gaji abdi negara di ibu kota. Salah seorang staf Kecamatan Tebet tingkat III.C mengaku sudah mendapatkan upah cukup. Tidak tanggung-tanggung, saat ini dirinya mengantongi lebih kurang Rp 14 juta per bulannya.

“Itu sudah gaji pokok sekitar Rp 4 juta, lalu tunjangan Rp 7 juta dan dapat uang transport Rp 3 juta,” ujar dia di lokasi, Jumat (2/12).

Mendengar hal itu, Yuddy merasa ‘iri’ dengan gaji PNS DKI Jakarta. Namun, dia merasa wajar lantaran pendapatan ibu kota memang besar.

“Enak ya jadi PNS di Jakarta. Kalian wartawan saja mungkin kalah kan,” terang Yuddy sambil tertawa.

Maka itu, politisi Partai Hanura ini menekankan agar para abdi negara leboh giat kerja. “Sekarang ditambah lagi kinerjanya ya,” ujarnya.

Red: hasran
Sumber: merdeka.com