Novliawanda Ade Putra ST
Novliawanda Ade Putra ST

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Anggota Komisi II DPRD Rohul, Novliawanda Ade Putra ST menilai kebijakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam menstabilkan harga karet sudah tepat namun terlambat.

Pasalnya, menurut politisi Partai Gerindra itu  para petani telah bertahun-tahun menderita karena harga karet yang terus merosot. Walaupun sudah beberapa kali mengusulkan ke Diskoperindag Rohul untuk membangun pabrik karet di Rohul.

“Kita telah beberapa kali mengusulkan Diskoperindag Rohul, untuk sesegera mungkin membangun pabrik Karet di Rohul, namun hal itu baru sekarang direspon,” cetusnya.

Diakuinya, kebijakan Pemkab Rohul membangun pabrik karet tersebut sudah tepat, namun sayangnya Pemkab Rohul baru baru melakukannya sekarang, sementara persoalan harga adalah persoalan klasik yang selalu hadir ditengah-tengah petani karet.

Ketika ditanya, apakah kebijakan Pemkab Rohul itu adalah sebuah langkah pencitraan, Novliwanda tidak mau ber suudzhon. Iya menyatakan terlambat atau tidak, kebijakan positif ini harus didukung.

“Saya pribadi anggota DPRD komisi II tidak mau suudzhon, sejalan dengan adanya kemauan ini kita dorong, agar segera terwujud,” pungkasnya.***(ary/ran)