Bupati Syamsuar menandatangani prasasti pembangunan kantor Desa
Bupati Syamsuar menandatangani prasasti pembangunan kantor Desa

Siak (SegmenNews.com)- Lima kantor Desa di Kabupaten Siak, Provinsi Riau diresmikan oleh Bupati, Syamsuar, Senin (5/1/15). Bupati berpesan agar aparatur Desa berhati-hati mengelola dana miliaran.

Lima kantor Desa yang diresmikan tersebut yakni, Desa Tualang Timur Kecamatan Tualang, kantor Desa Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit, kantor Desa Muara Bungkal Kecamatan Sungai Mandau, kantor Desa Merempan Hilir Kecamatan Mempura, dan kantor Desa Rawang Kao Kecamatan Lubuk Dalam.

Peresmian secara simbolis dilaksanakan penandatanganan prasastinya di Kecamatan Tualang, dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Siak, Sekretaris Daerah (Sekda) Siak T Said Hamzah.

“Diharapkan dengan dibangunnya kantor Desa baru ini dapat memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, diingatkan agar berhati-hati dalam mengelola keuangan yang nilainya miliaran rupiah, agar tidak tersandung hukum,” sampai Bupati.

Adapun dana yang akan masuk ke desa nantinya, kata Bupati adalah Alokasi Dana Desa (ADD) mencapai Rp2 miliar, namun ada juga beberapa desa yang mencapai Rp5 miliar. Selain itu dana Kelompok Masyarakat (Pokmas) Rp500 juta, yang mana dana tersebut dari APBD Siak tiap tahunnya, dan ditambah lagi Rp500 juta yang dananya dari APBD Provinsi Riau.

“Dana yang akan dikelola ditiap-tiap desa yang dananya berasal dari kabupaten, provinsi. Ditambahkan lagi bantuan dari program-program Pemerintah Pusat. Untuk itu, diharapkan agar berhati-hati dalam mengelola dana-dana tersebut,” terang Bupati Syamsuar.***(rinto)