penyerahanRokan Hulu (SegmenNews.com)- Ratusan mobil dinas (mobdin) kembali dipinjampakaikan kepada pejabat. Namun baru pejabat eselon II dan III yang baru menerimanya pasca diinvetarisir oleh Bagian Aset Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di akhir 2014 lalu.

Mobil plat merah diserahkan secara simbolis oleh Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun MM di halaman kantor Bupati, Senin (5/1/15) kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohul Drs. H. Muhammad Rivai, Kepala Badan Kesbangpol Rohul H. Irpan Rido S.Sos, serta kepada Kepala Perpustakan dan Arsip Rohul Ir. Jufri.

Penyerahan kunci mobdin secara simbolis disaksikan Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri, MM. Setelahnya, Kepala Satuan Kerja meneken Pakta Integritas tentang penggunaan mobdin.

Hafith Syukri mengatakan mobdin diserahkan kepada pejabat eselon II dan III saja. Hal itu seusai perintah Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si.

Sedangkan untuk mobdin bagi pejabat eselon IV masih diparkir di halaman Kantor Bupati Rohul. Pasalnya, masih dilakukan pendataan ulang. Apalagi masih ada pejabat eselon III yang belum mendapatkan jatah mobdin.

“Hal ini agar tidak terjadi diskriminasi atau kesenjangan antara pejabat eselon III,” kata Wabup.

Dia mengharapkan, 90 persen pejabat eselon III mendapatkan mobdin, sehingga bisa membantu kinerjanya.

Wabup Hafith memastikan, mobdin bagi pejabat eselon IV tetap diserahkan dalam pekan ini. Namun demikian, masih menunggu informasi dari kepala daerah, karena penyerahan harus berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rohul.

Penekenan pakta integritas tentang penggunaan kendaraan mobdin sebagai bentuk tanggungjawab dari pejabat eselon bersangkutan, karena menggunakan aset daerah.

Wabup Hafith mengakui mobdin yang dipakai oleh pejabat eselon tidak terawat maksimal. Dia mengharapkan, pejabat menjadikan mobdin sebagai miliknya, sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang.

Upaya memastikan kesehatan mobdin yang dipakai pejabat eselon terawat atau tidak, dalam waktu Bupati, Wabup dan Sekdakab Rohul akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Satker.

“Kalau saat Sidak ada mobil dinas tidak dirawat dengan baik, maka mobil akan ditarik kembali,” tegas Wabup Rohul.***(adv/hum)