Zaini Ismail
Zaini Ismail

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sekdaprov Riau Zaini Ismail menegaskan hingga saat ini baru tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemprov Riau yang bisa menjalankan APBD 2015. Sisanya masih menunggu dilantiknya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru.

Ketiga Satker tersebut yakni, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air serta Pertanian dan Peternakan. Ada pun alasan sudah bisa dipergunakannya anggaran ketiga instansi tersebut karena sebelumnya terlebih dahulu sudah dilantik saat Annas Maamun masih berstatus gubernur aktif.

“Sekarang baru tiga Satker yang bisa menjalankan. Kalau lainnyakan belum harus menunggu pelantikan,” kata Zaini Ismail.

Belum berjalannya pelaksanaan APBD 2015 oleh sebagian besar Satker merupakan konsekuensi. Pasalnya, pembahasan mata anggaran antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau beberapa waktu lalu sesuai dengan SOTK baru.

Sehingga sebelum adanya pengisian jabatan SOTK yang baru tersebut maka, APBD 2015 otomatis tidak bisa dilaksanakan.

Menyinggung terkait pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov, Zaini mengaku tidak mengetahuinya.

Dia beralasan, karena sampai saat ini belum pernah menerima laporan nama-nama dari BKD, terkait nama-nama pengisi SOTK baru tersebut. “Belum ada laporan masuk dari BKD lagi,” ujarnya.***(advertorial)