Wako Firdaus pimpin apel gabungan
Wako Firdaus pimpin apel gabungan

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST, MT menekankan kepada seluruh pegawai dilingkungannya mengacu kepada Trilogi dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sehingga tugas yang dijalankan selesai sebelum batas waktu dengan hasil yang maksimal.

Penekanan tersebut disampaikan Firdaus pada apel gabungan di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (5/1/15).

Adapun Trilogi yang dimaksud adalah, pertama dimensi akhlak atau sikap yang merupakan dasar yang menuntun pegawai bekerja secara profesional, amanah dan santun.

“Artinya, kita harus memahami dan berkomitmen terhadap tugas poko dan tanggung jawab kita, serta menyadari bahwa kita melaksanakan tugas dengan amanah dan senantiasa bersikap ramah, sopan dan sabar dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kedua, lanjut Firdaus, adalah integritas diri yang menuntut pegawai agar disiplin, kreatif dan inovatif, yang artinya pegawai harus taat aturan, taat azas dan cerdas melihat serta memanfaatkan peluang dan mampu menjadikan peluang sebagai terobosan yang efesien dan kreatif.

Sementara yang ketiga adalah, dimensi metode dalam melaksanakan tugas yakni, bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat dan tuntas. Yang artinya, pegawai dituntut memiliki semangat dan inovatif yang tinggi dalam menjalankan tanggung jawab.

“Saya ingin seluruh aparatur sipil Pemko Pekanbaru dapat mengaplikasikan trilogi dalam menjalankan tugas pokok.***(chir)