Ilustrasi test urin (antara foto)
Ilustrasi test urin (antara foto)

Rengat (SegmenNews.com)- Dalam waktu dekat seluruh anggota kepolisian Polres Indragiri Hulu (Inhu) akan menjalani test urine. Hal itu guna menciptakan anggota polisi yang bersih sebagai pengayom masyarakat.

Dikatakan Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo, Selasa (6/1/15) secara umum peralatan test urin telah disediakan, namun untuk waktunya belum ditentukan. Karena meningat anggota Polres baru selesai melaksanakan Ops lilin.

Dilanjutkannya, jika ditemukan anggota kepolisian yang positif, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas dan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku diwilayah RI.

“Sebagai bukti bahwa kita adalah contoh atau cermin masyarakat dan juga aparat penegak hukum, maka saya akan lakukan sidak langsung ke seluruh jajaran Polsek yang ada di Inhu. Baik terkait disiplin maupun pelanggaran lainnya yang dianggap perlu untuk dibenahi agar seluruh jajaran dan anggota kita bisa jadi panutan masyarakat, sifat mengayomi dalam memberikan pelayanan kepada semua pihak,” terang Ari.

Ari berpesan kepada seluruh anggota untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dapat menjaga atribut yang melekat di baju dinas seorang anggota polri.

“Bagi saya anggota polri sudah di ucapkan janji, apabila kedapatan melanggar akan ditindak dan diberikan sanksi yang tegas, kalau masih bisa dibina mari kita lakukan kalau tidak ya harus dibinasakan daripada membuat malu seluruh anggota yang lainnya. Saat ini masih banyak generasi muda yang antusias untuk menjadi anggota polri, hilang satu tumbuh seribu.” ungkap Ari.***(war/ur)