sekdaprovPekanbaru (SegmenNews.com)- Pemerintah Provinsi Riau terus memperjuangkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengejar informasi sampai ke level pusat.

Langkah tersebut dilakukan untuk mempertanyakan gambaran dan tahapan proses seleksi aparatur pemerintah tersebut. ?Untuk itu, seluruh peserta CPNS diminta untuk bersabar.

Hal itu diutarakakan Kepala BKD Riau, M Guntur, Rabu (7/1) di Pekanbaru. Ia menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil tes yang dilaksanakan tahun 2014 lalu itu.

“Sampai saat ini memang belum ada kabar. Tapi kita akan ke Jakarta, melihat hasil tes tersebut dalam pekan ini,” tuturnya.

Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau itu menerangkan, proses tersebut memang menjadi kewenangan penuh dari panselnas. Sehingga, instansi pelaksana di daerah tidak memiliki kewenangan untuk menyeleksi calon birokrat tersebut.

Guntur juga mengatakan, apabila hasil tes itu sudah dikeluarkan oleh Panselnas, maka langsung diumumkan. BKD Riau menginginkan pengumuman hasil tes transparan dan akuntabel.

‘Tunggu saja prosesnya. Kmengerti penantian peserta CPNS. Kita harapkan bersabar, kalau sudah ada hasilnya, pasti langsung kita umumkan. Karena selama ini kita selalu terbuka dan transparan untuk proses perekrutan CPNS,’ imbuh Alumni IPDN itu.***(advertorial)