bantuanRokan Hilir (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melakukan peninjauan kelokasi banjir sekaligus memberi bantuan di Kecamatan Tanah Putih.

“Pak bupati bersama Sekda meninjau langsung korban banjir di Tanah Putih sekaligus memberikan bantuan,” ujar Kabag Humas Sekda Rohil, Hermanto, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, pasca musibah banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Rohil, pemerintah daerah memprogramkan pemberian bantuan serta kunjungan singkat ke beberapa lokasi.

Adapun beberapa pejabat yang turut serta meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tanah Putih, Asisten III H Ali Aspar, Kepala BPBD Rohil Azhar, dan Kabag Humas Setdakab Rohil.

Hermanto menambahkan, bantuan yang diberikan berupa Sembako dan kebutuhan air bersih bagi korban banjir yang diserahkan langsung Bupati dan Sekda. Dan, peninjauan ini merupakan agenda pertama.

Sebelum melakukan kunjungan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Camat Tanah Putih yang lebih memahami kondisi wilayah tugasnya serta. “Mereka sudah menunggu kedatangan kita untuk turut serta membantu di lapangan nantinya,” ujarnya.

Dilokasi, Bupati H Suyatno akan terjun langsung ke lapangan didampingi Plt Setdakab H M Job Kurniawan. “Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan nantinya bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat kita yang terkena musibah banjir ini,” harapnya.***(adv/karyadi)