cpnsPekanbaru (SegmenNews.com)- Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau memasuki tahap akhir. Ini terlihat dengan segera diumumkannya peserta CPNS yang lulus seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Dari proses tersebut, tiga formasi CPNS ‎masih kosong.

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, Sabtu (10/1) di Pekanbaru. Menurutnya, angka tersebut dikarenakan ada beberapa formasi yang tidak terisi.

‘Kami belum lihat detailnya, tapi gambarannya sekitar 165. Karena ada tiga formasi yang kosong. Hal itu disesuaikan dengan kelulusan ditingkat TKD dan TKB,’ paparnya.

Saat ditanyakan mengenai tiga formasi yang tidak terpenuhi tersebut, ia mengaku tidak mengetahui rinciannya. Kendati demikian, hal tersebut akan berlangsung secara otomatis.

Ia menambahkan, beberapa faktor yang menyebabkan tidak terisinya formasi itu, Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau tersebut menerangkan beberapa indikator. Seperti tidaknya adanya peminat yang mengisi formasi hingga jumlah angka passing grade yang tidak terpenuhi.

Alumni IPDN itu mengakui, kondisi tersebut sangat disayangkan. Karena formasi yang diajukan benar-benar diperlukan untuk menunjang kinerja pemerintahan dan pelayanan publik.

‘Saya segera buat SK nya kemudian ditandatangani Plt Gubernur baru diumumkan. Jika tidak ada kendala hari Selasa ini sudah bisa dilihat pengumumannya,’ sambung Mantan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.***(MC Riau/ran)