ekspose 100 hari kerjaRokan Hulu (SegmenNews.com)- Seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ekspose seluruh program kerja untuk 100 hari kepada Bupati Drs. H. Achmad M.Si dan Sekdakab Ir. Damri Harun MM, Jumat (9/1/15).

Pada ekspose 35 SKPd di Aula Lantai III Kantor Bupati Rohul, seluruh Pimpinan SKPD Pemkab Rohul wajib menyampaikan program-program kerja untuk 100 hari akan datang.

Dari ekspose tersebut, setiap program disampaikan pimpinan SKPD mendapat kritik dan saran dari Bupati Rohul, termasuk koreksi program yang dijabarkan.

Seusai ekspose program pimpinan SKPD, Bupati Achmad mengatakan hal itu dilakukan agar dirinya mengetahui prorgam strategis dan target kerja setiap SKPD.

“Ekspose juga untuk efesiensi waktu dan efektititas kerja dalam 100 hari mendatang,” kata Bupati Achmad.

Menurut dirinya, ekspose juga akan menjadi bahan koreksi dan evaluasi awal. Pasalnya, ada 16 pimpinan SKPD yang mengalami pergeseran pada 2 Januari 2015 lalu.

“Dari ekspose ini juga akan diketahui, pimpinan SKPD mana yang benar-benar mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” tandasnya.

Bupati mengakui evaluasi kerja sangat penting dilakukan. Apalagi, pada tahun ini, ada beberapa agenda penting yang jadi fokus kerja Pemkab Rohul. Seperti, persiapan penilaian Piala Adipura 2015. Menurutnya, hal itu akan membutuhkan keseriusan.

Masih pada tahun ini, Pemkab Rohul juga punya agenda besar lainnya, seperti Rohul Carnaval Creatif (RCC) 2015. Seluruh perencanan mulai dimatangkan mulai awal tahun ini oleh seluruh instansi terkait.

Dari beberapa ekspose pimpinan, sebagian besar SKPD siap untuk melaksanakan program kegiatan baru. Namun demikian, ada juga program yang sifatnya menyambung kegiatan di tahun sebelumnya.

Bupati mengharapkan program yang diekspose pimpinan SKPD berjalan cepat dan tidak ada kendala dan mencapai target. Apalagi, APBD Rohul 2015 telah disahkan, hanya menunggu Surat Keputusan Pelaksana Tugas Gubernur Riau.***(adv/hum)